Kamis, 30 Agustus 2012

Break : Generasi dan Jaman







Bismillah...

Hmmm..., akhirnya bisa kewarnet lagi...

udah 3 hari ini sepupu gw sering dateng kerumah, jam-jam gw kewarnet gw habisin buat bincang2 ma mereka, oh iya sepupu gw cewe yg lg hamil terus bawa suaminya #terussss???

bincang2nya pun mpe larut malam, td malam bsa sampai jam 3 pagi, ngomongin apa aja??? banyakkk...

yg paling gw suka adalah bincang2 masalah camping, berhubung sepupu gw n suaminya ini mantan MAPALA #MahasiswaPecintaAlam (bukan MAhasiswa PAling LAma), n juga bokap gw adalah seorang mantan petualang yang kata beliau, beliau dan kawan2lah membuka jalur2 dan tempat perkemahan di daerah kal-sel dan kal-teng, khususnya untuk Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan (bokap gw alumni sana), jadi deh mereka bertiga bicara pengalaman masing2,

gw? idem dan cuman cengok dengerin mereka, sekali2 tanya ini itu,



iri juga ya, dijaman mereka aktivitas kampus sangat2lah seru, terutama jaman bokap gw, dengerin beliau cerita aja bulu roma gw berdiri, pengen dangdutan eh... pengen ngerasain camping disana sini, bahkan keluar pulau, nyari pengalaman yang bisa gw ceritain kelak, tapi entah pengalaman camping gw paling2 cuman digunung salak, itu juga aktivitas jurusan, bukan MAPALA...

sebagian besar camping gw dimasa sekolah gw habisin utnuk kemah disekolah, lapangan bola, jauh banget dari kata HUTAN #cape dehhhh

gw nanya ama bokap "pap, kenapa pian kada pernah membawai ulun kegunung?" (yah, kenapa ayah ga pernah ngajakin saya kegunung?)

jawab : "awak sudah kada kuat lagi nah, kekawanan gin kadadaan sudah" (badan sudah ga kuat lagi nih, teman2 (bapak) juga sudah pada ga ada disini")

terus gw nanya ama sepupu gw n suaminya : "ajaki pang ulun ka bekemahan sekali-kali"(ajakin saya dong kak, camping sekali sekali)

jawab suaminya : "sudah lawas vakum nah, kadada kegiatan lagi, begawi ni pang"(udah lama vakum nih, ga ada kegiatan lagi, ngurus kerjaan ini)

#lesuu

dari sinilah gw semakin sadar, waktu semakin terus berjalan, jaman selalu berubah, dan menurut gw, jaman bapak2 n kakak2 kita dahulu adalah jaman mandiri, dimana semua harus berjuang, dibandingkan jaman sekarang yang merupakan jaman "manja"(mungkin?),

semenjak teknologi semakin maju, orang-orang semakin susah untuk diajak ketemuan langsung, mereka memilih untuk bersosialisasi menggunakan jejaring sosial, sehingga beberapa menjadi apatis terhadap lingkungan mereka,

jejaring sosial, game online, dll semua itu tak lepas dari pengaruh internet... dengan internet semua dapat dijangkau darimana kita duduk santai, dapat bertemu dengan teman lama, atau pacar lama #lohhh?

tetapi kita juga tidak bisa menyalahkan teknologi, biar bagaimanapun teknologi juga berperan besar dalam membantu aktivitas manusia, meskipun berdampak negatif dengan menjadikan semuanya serba instan, sehingga tak ingin repot sedikit...

semua juga, memiliki postif negatif, tergantung dari sudut pandang kita, sudut pandang seorang yang senang bersosialisasi dengan seorang Nerd tentu beda, itulah perbedaan


ehem...

kayaknya gw udah nulis sesuatu yang ga penting deh, yah meskipun itu adalah curahan hati gw yang bingung nentuin tema postingan, tetapi semoga ini berdampak positif untuk direnungkan, jaman semakin berubah, teknolgi semakin maju, apakah manusia juga semakin maju???

itulah yang saya pikirkan...

-The End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar