Jumat, 12 Oktober 2012

Backtrack 5 : Cara Install


The quieter you become, the more you are able to hear"

Bismillah

Fiuh..., hari-hari libur telah berlalu dan musim sekolah pun datang, dan kini gw berhadapan dengan "momok" para siswa/mahasiswa atau yang dapat kita sebut dengan TUGAS, yah saudara-saudara, TUGAS telah datan #bebrave

Beginilah kalo kerjaan, tidur makan tidur makan terus gaming, kalo ngeliat yang namanya tugas aja, awal niatnya "bakal gw kerjain" pas berhadapan dengan kompi, "buka PES dulu lah" #damn

ehem..

butttttttttttt(arti:tetapi, bukan pantat), semester ini gw ada semangat baru, entah kenapa gw merasa ingin meledak-ledak, entah kenapa, yah, gw memang aneh



karena semangat ini jugalah gw memilih bahan presentasi tugas gw, yaitu mata kuliah Sistem Operasi, dengan memperkenalkan Backtrack sebagai pilihan gw, gw berasa hacker didepan teman gw, padahal baru juga install dikompi dual booting dengan windows, itu juga windows gw ketiban #damnnnnnnnn

well, meski gw jg baru make nih backtrack, mungkin gw bakal sharing cara installnya disini, dan perlu dicatet, backtrack yang gw gunain disini adalah Backtrack 5, yang dasarnya adalah Ubuntu, jadi agak berbeda dengan Backtrack 1 sampai 3 yang bedasarkan Slax, cara installnya cukup mudah, tanpa banyak makan nasi basi, cekidot :D


  1. Booting dengan Media Instalasi (Live CD, USB, etc...)

  1. Pilih “Default Text Mode” untuk Instalasi

  1. Kemudian, ketikan “startx” untuk masuk ke GUI


  1. Pada Desktop, secara Default terdapat ikon Installer, klik 2 kali untuk eksekusi



  1. Pilih Bahasa yang kita inginkan, dianjurkan untuk menggunakan Bahasa Inggris, untuk kenyamanan anda nanti 

  1. Pilih Lokasi anda

  1. Pilih Default Keyboard anda


  1. Disini adalah bagian penting, jika anda ingin menggunakan seluruh harddisk, maka pilih “Erase and use the entire disk”


  1. Tetapi, jika anda memiliki Sistem Operasi lain dan tidak ingin menghapusnya, maka anda dapat memilih “Specify patitions manually (advanced)” maka akan keluar tampilan seperti ini

  1. Jika semua sudah selesai, klik “Install”



  1. Tunggu beberapa saat, dan anda dapat menikmati Backtrack anda 


mudah kan? iyalah GUI, coba kalo Backtrack 1 sampai 3 yang mesti pakai CLI, duhh #pahit

yup, cuman itu ja sedikit dari gw, CMIIW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar